Selasa, 03 Desember 2013

Tips Mengingat Password ATM atau Website

Tips Mengingat Password ATM atau Website





                            Anda mempunyai kartu ATM ? atau , paling tidak anda memiliki beberapa barang yang menggunakan kode tertentu untuk membukanya ? koper yang sering kali kita tahu , barang yang memiliki kode nomor untuk membukanya. Selain itu ada lemari besi sebagai tempat menyimpan barang berharga.
Jika anda berusaha menghafal kode secara manual , yakni dengan cara mengulang ulang pertanyaan yang terlontar, benarkah anda memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan itu ? Saya lihat di lapangan, jarang orang yang memiliki ATM mau benar benar menghafal nomor PIN-nya sendiri. Berbagai alasan dikeluarkan dan yang terbanyak lantaran tidak punya waktu untuk itu. Nah , agar dapat dengan mudah mengingat kode barang , anda memerlukan tips tips mengingat, yakni sebagai berikut :
1.       Bentuklah nomor nomor anda. Buatlah satu bentuk untuk setiap nomor , sebagai contoh :
0 adalah bola atau ring
1 adalah pena
2 adalah angsa (swan)
3 adalah borgol
4 adalah perahu layar
5 adalah wanita hamil
6 adalah pipa cerutu
7 adalah boomerang
8 adalah anak snowman
9 adalah raket tenis

Untuk mengingat PIN ATM , katakanlah 4928 , imajinasikan  :
Diri anda sedang di sebuah perahu layar (4)
Ketika angsa  (2) berusaha menyerang anda
Anda memukulnya dengan raket tenis (9)
Dan angsa berubah menjadi snowman  (8)


2.       Menyamakan bunyi akhir nomor nomor password anda dengan kata kata tertentu. Pikirkan kata kata yang mempyunyai bunyi akhir yang sama dengan nomor nomor  1-9. Kemudian , buatlah suatu cerita menggunakan kata kata yang mempunyai bunyi akhir yang sama, missal password anda 1973 , pikirkan :
Batu (1)
Andalan (9)
Terlempar menuju (7)
Ke iga (3) musuh



Dengan memakai system demikian, niscaya anda akan lebih mudah dalam menghafal angka angka pada nomor PIN anda. Yang perlu diketahui, disini anda dituntut untuk kreatif membuat cerita berkait. Dari dua metode diatas, terlihat bahwa untuk membentuk suatu cerita, maka kemampuan berpikir anda amat menentukan. Semakin menarik atau konyol cerita yang anda pakai, daya ingat anda semakin kuat waktu mengingatnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar