Kamis, 06 Februari 2014

Unsur Unsur Utama MS. Excel



FORMULA BAR
Formula Bar, adalah tempat kita untuk mengetikkan rumus-rumus yang akan kita gunakan nantinya. Dalam Microsoft Excel pengetikkan rumus harus diawali dengan tanda ‘=’ . Misalnya kita ingin menjumlahkan nilai yang terdapat pada sel A1 dengan B1, maka pada formula bar dapat diketikkan =A1+B1 .



            TOOLBAR
Toolbar merupakan kumpulan dari ikon-ikon yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat menangani pekerjaan yang menggunakan program aplikasi seperti Microsoft Word, Microsoft Excel dan sebagainya.

1. Standard Toolbar


2. Formatting Toolbar



3. Drawing Toolbar


            MENU BAR
Menubar adalah sisi teratas dari layar sketchup. Fungsi dari menubar adalah tempat kumpulan perintah perintah dalam susunan tertulis.



            TABULASI
Tabulasi adalah proses menempatkan data dalam bentuk tabel dengan cara membuat tabel yang berisikan data sesuai dengan kebutuhan analisis. 





            NAME BOX
Name box adalah kotak display yang terletak diatas column header sebelah kiri (padadefault setting). Seperti gambar dibawah:



CELL
Cell (kotak warna kuning) adalah bagian terkecil dalam Worksheet. Cell merupakan pertemuan antara baris dan kolom makanya cell dinamakan berdasarkan kolom dan baris di mana dia berada. Contohnya : cell di atas bernama A2. A adalah nama kolom dan 2 adalah nama baris tempat cell itu berada.





            POINTER

Pointer adalah sebuah variabel yang isi datanya adalah alamat memori atau variabel lain. Sehingga pointer dapat juga disebut sebagai variabel alamat (address variable).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar