Kamis, 28 November 2013

7 Makanan Peningkat Daya Ingat

7 Makanan Peningkat Daya Ingat





1.       SALMON
Ikan salmon mengandung asam lemak omega 3 (DHA dan EPA), yang keduanya penting bagi pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Orang yang mendapat asupan asam lemak lebih banyak akan mempunyai ingatan yang lebih tajam disbanding yang kurang mendapat asupan asam lemak. Ikan lain yang juga mengandung asam lemak omega-3 adalah ikan tuna.



2.       TELUR
Telur merupakan makanan peningkat daya ingat yang paling popular, karena mudah didapatkan dan harganya cukup murah. Telur mengandung kolin yang bersifat baik untuk meningkatkan daya ingat.


3.       KACANG KACANGAN
Kacang kacangan merupakan makanan yang baik untuk otak karena mengandung protein serta karbohidrat yang dapat menghasilakan energy yang dibutuhkan oleh otak. Disamping itu, kacang kacangan juga kaya kandungan serat , vitamin dan mineral. 




4.       GANDUM dan OAT
Kedua makanan ini merupakan makanan yang kaya akan nutrisi penting buat otak. Serat yang terkandung dalam gandum dan oat dapat membantu pelepasan glukosa dalam tubuh yang sangat dibutuhkan oleh otak. Disamping itu, gandum juga mengandung vitamin B , sementara oat mengandung vitamin B, potassium dan seng yang sangat baik untuk kerja optimal otak.



5.       SAYURAN
Sayuran adalah makanan yang sangat baik bagi otak. Karena sayuran sangat kaya akan nutrisi dan mengandung antioksidan yang dapat menjaga sel sel otak tetap sehat.

 

6.       SUSU

Susu banyak mengandung protein dan vitamin yang sangat diperlukan oleh otak. Orang yang meminum susu secara teratur otaknya berkembang lebih baik dari yang tidak minum susu sama sekali.




7.       DAGING TANPA LEMAK
Konsumsi daging tanpa lemak dalam kadar yang tidak berlebihan baik untuk daya ingat dan konsentrasi otak. Karena daging tanpa lemak mengandung zat besi yang dapat membantu konsentrasi otak.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar